Medan Heritage Run 10K 2016

  • -

Medan Heritage Run 10K 2016

Sebanyak 5.000 pelari ditargetkan mengikuti lomba lari ‘Medan 10K Heritage Run’ yang diselenggarakan 20 November 2016 mendatang. Diadakaannya kegiatan Medan 10K Heritage Run ini, nantinya akan dapat mempromosikan pariwisata seperti  bangunan-bangunan tua yang ada di Kota Medan.

Selain mempromosikan pariwisata Kota Medan,  ajang yang diselenggarakan oleh Inna Dharma Delli Hotel, RajaLARI dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini juga merupakan satu-satunya acara yang menggabungkan sport dan heritage tourism dengan konsep yang berbeda untuk para runner berpengalaman.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, kegiatan ini pula diharapkan akan membawa semangat perjuangan yang tinggi bagi pelari. Melewati rute yang memiliki nilai historis dengan beberapa bangunan bersejarah yang berkaitan erat dengan pertumbuhan kota Medan sebagai melting point beragam suku bangsa di Pulau Sumatera.

Medan Heritage 10K Run akan menjadi healthy lifestyle bagi masyarakat di Kota Medan. Yang diprediksi akan mendatangkan wisatawan dari luar kota Medan yang juga turut berpartisipasi untuk berlari.